Masalah Serius Awal Kuliah Mahasiswa Baru

Inilah Masalah Serius Awal Kuliah Mahasiswa Baru. Temen-temen harus memahami dengan baik beberapa hal penting berikut ini sehingga bisa memahami dengan baik sebenarnya apa saja permasalahan yang sering kali  menimpa para mahasiswa di awal-awal masa kuliahnya.



Menjalani status sebagai mahasiswa baru akan membuatmu gugup, di antaranya karena lingkungan dan sistem belajar yang berbeda. Enggak heran, banyak masalah menghampiri mahasiswa di hari pertama kuliah.

Masalah Serius Awal Kuliah Mahasiswa Baru

Inilah beberapa masalah yang umum dialami mahasiswa baru di hari pertama kuliah, seperti dinukil dari Her Campus.

1. Belum memiliki teman nongkrong

Ini sering dialami mahasiswa baru. Akibatnya, makan siang di kantin pun sendirian, deh. Yuk, kenalan dengan teman baru sebanyak-banyaknya.

2. Bingung ketika waktu senggang
Kamu masih bingung dengan apa yang harus dilakukan ketika ada waktu senggang antara dua kuliah. Tidak seperti di sekolah dulu, jam kuliah tidak teratur dari pagi hingga siang.

3. Beda keinginan dengan teman
Sebagian temanmu ingin bersenang-senang, sementara kamu hanya ingin di kosan dan segera pergi tidur. Kamu bingung, jika menuruti keinginan sendiri, maka kamu akan kehilangan kesempatan untuk bisa bersosialisasi.

4. Bangun terlambat
Pastikan kamu memasang alarm dengan baik agar tidak terlambat bangun di hari pertama kuliah. Terlambat bangun berarti kamu akan terlambat masuk kuliah.

5. Lupa kelas
Karena terburu-buru dan diliputi berbagai perasaan seperti senang dan gugup, kamu pun lupa letak ruang kelasmu. Tenangkan diri dan carilah ruang kuliahmu pelan-pelan.

6. Tidak membawa keperluan kuliah
Kamu sudah sampai di kelas dan melihat teman-teman dengan lengkap membawa keperluan kuliah. Kamu menyadari bahwa kamu terlalu santai, bahkan kamu lupa membawa alat tulis. Persiapkan semua kebutuhan kuliah minimal malam hari sebelumnya, ya!
0 Komentar untuk "Masalah Serius Awal Kuliah Mahasiswa Baru"

 
Copyright © 2014 Kabar Intens - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Publisherd By Indonesian Templates